TPSF akan Gelar Pertemuan Tahunan di Rabat

KOMENTAR
post image
YAYASAN Sektor Swasta Tanzania (TPSF) dan Konfederasi Perusahaan Umum Maroko (CGEM) setuju untuk mendorong dan mempercepat hubungan dagang. Menyusul kesepakatan itu, CGEM diharapkan bersedia menjadi tuan rumah pertemuan tahunan ke-17 TPSF di Rabat tahun depan.

Kesepakatan kedua lembaga ini ditorehkan dalam sebuah kesepakatan kerjasama dalam kunjungan Raja Maroko Muhammad VI ke Tanzania pekan lalu.

Keinginan TPSF agar CGEM bersedia menjadi tuan rumah pada kegiatan tahunan mereka disampaikan Direktur Eksekutif TPSF Godfrey Simbeye dan dikutip Daily News yang terbit di Dar es Salaam.

"Kami berharap pertemuan umum kami di Maroko," katanya sambil menambahkan ini akan membuka peluang baru bagi aliran investasi kedua negara.

Bila pertemuan tahunan TPSF mendatang digelar di Rabat, maka ini baru pertama kali organisasi yang dipimpin Dr Reginald Mengi itu menggelar kegiatan penting itu di kawasan Afrika Utara.

Komunitas Bisnis Maroko yang dipimpin Ketua CGEM Amine Bouarti berkunjung ke Dar es Salaam tiga hari sebelum kedatangan Raja Muhammad VI. Dalam kunjungan Raja Muhammad ke Tanzania itu kedua negara menandatangani 22 perjanjian kerjasama.

Selain itu, Tanzania juga memberikan jaminan dan dukungan pada posisi Maroko dalam sengketa Sahara Barat. SMC

Foto Lainnya