Inilah Hasil Penting Lain dari Kunjungan Raja Muhammad VI ke Tanzania

KOMENTAR
post image
KUNJUNGAN Raja Muhammad VI ke Tanzania, juga Rwanda, beberapa waktu belakangan ini berhasil memperkuat simpati publik di kedua negara itu juga di Afrika umumnya terhadap kepemimpinan dan peran regional Maroko.

Dalam kunjungan ke Tanzania dari tanggal 23 hingga 25 Oktober juga diperoleh kesepakatan-kesepakatan mendasar antara kedua negara untuk memperkuat hubungan ekonomi dan membuka kerjasama di bidang lain.

"Raja Muhammad VI dan Presiden John Pombe Joseph Magufuli sepakat untuk memperkuat kerjasama di berbagai sektor, termasuk pariwisata, pertanian, perkeretaapian dan perdagangan," dan juga sepakat untuk "mengeksplorasi aspek baru dari kerjasama kedua negara, khususnya di bidang ekonomi, ilmu pengetahuan, teknologi dan budaya, juga kerjasama keamanan dan pemberantasan terorisme."

Demikian tercantum dalam pernyataan kedua kepala negara.

Juga disebutkan bahwa kedua kepala negara menyambut baik hubungan persahabatan dan bertekad untuk meningkatkan kerjasama di masa depan.

Dalam waktu dekat Maroko akan membuka Kedubes di Tanzania dan sebaliknya, Tanzania juga akan membuka Kedubes di Maroko.

Di level Afrika, kedua negara sepakat untuk secara bersama-sama berkordinasi menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi Afrika, terutama di bidang keamanan, stabilitas dan pemberantasan terorisme. SMC

Foto Lainnya