Selasa, 01 November 2016 , 08:41:00 WIB

Rajoy Kembali Dilantik Sebagai PM Spanyol, Hubungan dengan Maroko akan Semakin Mantap

SETELAH 10 bulan Deadlock akhirnya Spanyol kembali memiliki pemerintahan. Senin (31/10) Ketua Umum Partai Rakyat Mariano Rajoy dilantik sebagai Perdana Menteri untuk periode kedua.

Raja Maroko Muhammad VI telah pula mengirimkan ucapan selamat kepada Rajoy yang mendapatkan suara meyakinkan dalam pemilihan.

Dalam pesan itu, seperti dikutip dari Moroccan World News, Raja Muhammad menyampaikan harapan agar pemerintahan Rajoy berhasil menjalankan misi melayani rakyat Spanyol dengan baik.

Raja Muhammad juga memuji upaya yang dilakukan pemerintahan Rajoy sebelumnya dalam memenuhi aspirasi rakyat, meningkatkan kesejahteraan dan mendorong pertumbuhan ekonomi Spanyol. Tak kalah penting, upaya Rajoy dalam meningkatkan hubungan baik dengan negara-negara tetangga di panggung regional dan internasional.

Menurut Raja Muhammad, selama ini Maroko dan Spanyol memiliki hubungan baik dan erat. Hal ini membuatnya yakin bahwa di masa-masa mendatang hubungan baik kedua kerajaan akan terus bertahan. Maroko dan Spanyol, sambungnya, dapat memainkan peranan kunci dalam kerjasama Utara-Selatan.

Hal lain yang disampaikan Raja Muhammad, harapan agar Maroko dan Spanyol terus dapat bekerjasama mencari jalan keluar yang baik dalam menghadapi berbagai isu. Bagaimanapun juga penyelesaian konflik dengan cara damai akan sangat membantu stabilitas politik global. SMC


Comments