Kamis, 27 Oktober 2016 , 20:32:00 WIB

Christian Cambon: Maroko Ikut Menjaga Keamanan Eropa

KETUA Grup Persahabatan Prancis-Maroko di Senat Prancis, memuji berbagai aspek pembangunan yang sedang berlangsung di Maroko. Menurutnya, kemampuan Maroko memerangi terorisme memberikan kontribusi pada suasana aman di Eropa, khususnya Prancis.

Cambon berbicara pada sebuah diskusi yang digelar Kedutaan Besar Maroko di Paris hari Rabu (26/10). Dia mengatakan berbagai proyek yang dikerjakan pada tahun-tahun belakangan ini berhasil menciptakan pertumbuhan dan membuka lapangan kerja.

Termasuk yang dipujinya adalah proyek Tanger-Med dan zona perdagangan bebas dan zona kecepatan tinggi.

Senator Cambon juga memuji pencapaian Maroko di bidang perlindungan HAM, khususnya peningkatan kondisi kaum perempuan.

Dia juga menyampaikan komitmen grup yang dipimpinnya untuk terus mendukung proses pembangunan Maroko melalui berbagai inisiatif.

Grup Persahabatan Prancis-Maroko di Senat Prancis mengorganisir misi secara reguler dan mengunjungi kawasan selaran Maroko untuk menyaksikan pesatnya pembangunan.

Dia mencatat sejumlah keberhasilan dalam pembangunan kawasan selatan yang meliputi desalinasi air laut, pembangunan pelabuhan dan bandara juga sektor kesehatan.

Cambon juga mengatakan, beberapa anggota grup yang dia pimpin akan menghadiri Conference of the Parties (COP) dalam rangka UN Framework Convention on Climate Change (UNFCC) ke-22 di Marrakesh yang akan diselenggarakan pada tanggal 7 hingga 18 November mendatang. SMC


Comments