Masjid Muhammad VI Dibangun di Dar es Salam

KOMENTAR
post image
DALAM kunjungan pertama ke Dar es Salam, ibukota Tanzania, Raja Muhammad VI menyempatkan diri menghadiri peresmian pembangunan sebuah masjid yang menggunakan namanya di kota itu, Selasa (25/10).

Masjid itu akan dibangun di aea seluar 7.400 meter persegi. Ruang utama untuk shalat diperkirakan mampu menampung sekitar 5.000 jamaah. Masjid juga akan dilengkapi sebuah perpustakaan, ruang konferensi dan fasilitas administratif, serta areal parkir yang luas dan ruang terbuka hijau.

Dalam peresmian pembangunan itu, Raja Muhammad VI juga menyerahkan bantuan Al Quran untuk umat Muslim Tanzania.

Hadir dalam peresmian pembangunan itu Ketua Dewan Muslim Nasional Tanzania, Mufti Sheikh Abu-Bakr Ibn Zubayr Benali.

Dalam sambutannya, Mufti Benali mengatakan Masjid Muhammad VI adalah rahmat dari Allah SWT untuk umat Muslim Tanzania.

"Kunjungan Raja Muhammad VI ke negeri yang dirahmati dan peluncuran pembangunan masjid ini adalah berkah untuk seluruh negeri dan hadiah yang sangay berharga untuk semua umat Muslim Tanzania," ujar Mufti Benali.

Sheikh Benali yang juga merupakan pendiri Yayasan Muhammad VI untuk Ulama Afrika  menambahkan bahwa berkah ini tidak diduga sebelumnya.

Pembangunan masjid ini merupakan respon Raja Muhammad VI atas  penjelasan Mufti Benali bahwa umat Muslim di Tanzania membutuhkan masjid berikut berbagai fasilitas yang dapat digunakan umat Muslim Tanzania selain untuk beribadah juga untuk menambah pengetahuan dan mempererat hubungan sesama Muslim. SMC

Foto Lainnya