Nigeria: Kepeloporan Maroko dalam Kebijakan Perubahan Iklim Perlu Dipelajari

Komentar
post image
NIGERIA berharap bisa mendapatkan manfaat dari keunggulan Maroko dalam hal menghadapi perubahan iklim. Hal itu disampaikan Menteri Lingkungan Nigeria Amina Mohammed hari Selasa kemarin (23/8).

"Ada banyak hal yang dapat dipelajari dari kepeloporan dan pengalaman Maroko dalam menghadapi perubahan iklim dan dampak rumah kaca gas buangan," ujar Amina dalam jumpa pers usai pertemuan di Rabat.

Amina mengatakan, hubungan kedua negara di bidang lingkungan terbilang baik. Dia juga mengatakan dirinya mendiskusikan banyak hal dengan Menteri Urusan Lingkungan Hakima El Haite.

Sementara El Haite dalam kesempatan yang sama menggarisbawahi arti penting kunjungan Menteri Lingkungan Nigeria sebagai pendahuluan menuju Conference of the Parties to the United Nations Framework Convention on Climate Change (COP22) yang akan diselenggarakan di Marakesh pada November tahun ini.

Dia juga mengatakan, pertemuan itu bermanfaat untuk mempelajari pengalaman Nigeria memberlakukan “Green Bonds” dan untuk menangani berbagai persoalan lingkungan yang dihadapi Afrika, terutama di kawasan sub-Saharan countries. SMC

Foto Lainnya