Bougouma: Burkina Faso Pelajari Keberhasilan Infrastruktur Maroko

KOMENTAR
post image
PENGALAMAN Kerajaan Maroko dalam berbagai proyek infratruktur turut memberikan keuntungan kepada negara tetangga seperti Burkina Faso.

Hal ini diakui Menteri Infrastruktur Burkina Faso Eric Wendenmanegha Bougouma dalam pertemuan dengan Menteri Infrastruktur Maroko Aziz Rabbah.

Menurut Bougouma, pengalaman Maroko menjadi model yang akan ditiru oleh negaranya. Dia berharap Maroko bersedia melatih insinyur-insyur Burkina Faso agar memiliki kapasitas teknis yang semakin baik.

Bougouma juga mengatakan dirinya sangat kagum pada keberhasilan Maroko membangun jalan bebas hambatan dalam satu dekade terkakhir ini, yakni sepanjang lebih dari 1.500 kilometer.

Dia juga mengundang Maroko untuk menanamkan modal di berbagai proyek infrastruktur Burkina Faso, yang berarti meningkatkan hubungan kedua negara khususnya di bidang ekonomi.

Sementara Menteri Rabbah mengatakan, Maroko memiliki hubungan yang baik dengan Burkina Faso, baik secara ekonomi maupun politik. Dia juga mengatakan, Maroko memiliki komitmen yang kuat untuk membantu negara-negara Afrika lainnya dalam pembangunan infrastruktur.

Beberapa waktu lalu Maroko mendirikan sebuah asosiasi untuk memberikan dukungan untuk rekayasa sipil dan bantuan teknis di negara-negara Afrika. SMC

Foto Lainnya