Rabat Jadi Tuan Rumah Konferensi Mitigasi dan Adaptasi Perubahan Iklim

KOMENTAR
post image
EUROPEAN Investment Bank (EIB) dan Uni Mediteranian akan menggelar sebuah konferensi bertema perubahan iklim di Mediterania pada 8 September mendatang di Rabat, Maroko.

Disebutkan bahwa konferensi itu akan fokus pada aksi adaptasi perubahan iklim, mitogasi dan pembiayaan iklim. Penyelenggara akan menggelar tiga sesi diskusi dalam konferensi ini.

Sesi "Dari Paris to Marrakesh" akan fokus membahas aksi terkait tindak lanjut Paris Agreement, termasuk di dalamnya progres dari peraturan-peraturan dan strategi serta rencana investasi untuk mitigasi dan adaptasi perubahan iklim.

Di dalam sesi ini ini pemahaman penting dari interaksi antara mitigasi dan adaptasi, serta arti penting dari kerjasama di antara stakeholder yang berbeda juga akan dibicarakan secara intensif.

Dalam sesi "Mengapa Hal Ini Penting di Kawasan Mediterania" akan melihat kebutuhan penting dari tindakan-tindakan adaptasi di kawasan dan memperlihatkan apa yang bisa dilakukan oleh EIB untuk mendukung negara-negara Mediterania dalam menghadapi ancaman yang semakin meningkat.

Sementara dalam sesi "Pembiayaan Iklim" akan menggarisbawahi berbagai model piranti pembiayaan yang tersedia di kawasan. Panel dalam sesi ini akan menekankan pentingnya kerjasama antara institusi publik dan sektor swasta dalam membiayai program mitigasi dan adaptasi perubahan iklim. SMC

Foto Lainnya