Michele Obama Tiba di Marrakesh

KOMENTAR
post image
IBU Negara Amerika Serikat Michele Obama, bersama dua anaknya, Malia dan Sasha, tiba di Marrakesh, Maroko, Senin malam (27/6). Mereka disambut Putri Lalla Salma.

Wali Marrakesh-Safi Abdelfattah El Bjioui juga ikut menyambut kehadiran Michele. Begitu juga dengan Gubernur Marrakesh Ahmed Akhchichine, Ketua Kawasan Marrakesh-Safi Mohamed Larbi Belcaid, Ketua Kota Marrakesh, Jamila Afif, Ketua Majelis dan Dutabesar AS di Maroko Dwight Bush beserta nyonya.

Kunjungan Michele Obama merupakan bagian dari program yang diluncurkan Amerika Serikat, "Let Girls Learn," launched tahun 2015. Program ini diprakarsai dan dipimpin oleh Ibu Negara AS.

Hari Selasa, Michele Obama akan menghadiri pertemuan bertema pendidikan dan sekolah wanita.

Dalam diskusi ini, peserta diskusi akan membicarakan faktor-faktor yang mencegah anak perempuan di kawasan itu mendapatkan pendidikan yang baik.

Kunjungan Michele juga akan digunakan untuk mempertegas komitmen AS melalui Millennium Challenge Corporation (MCC) dan US Agency for International Development (USAID) dalam menjalin kemitraan dengan Kerajaan Maroko untuk membantu pendidikan orang dewasa yang terputus.

Inisiatif "Let Girls Learn" menggabungkan upaya dan program dari beberapa lembaga AS termasuk USAID, MCC, dan Peace Corps serta Kementerian Luar Negeri. Program ini bertujuan membantu 62 juta anak perempuan di seluruh dunia melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. SMC

Foto Lainnya