Sabtu, 12 Juli 2014 , 19:31:00 WIB

Raja Mohammed VI Blusukan Ke Lokasi Bangunan Runtuh

Sedikitnya empat orang tewas setelah tiga bangunan di wilayah Casablanca, Maroko, ambruk pada Jumat (11/7) dinihari. Insiden yang terjadi di dekat Masjid Hassan II ini, juga menyebabkan 55 orang lainnya cedera.

Kantor berita nasional Maroko MAP, melaporkan bahwa jumlah korban tewas dan luka kemungkinan masih bisa naik lantaran tim penyelamat masih mencari korban yang mungkin masih tertimbun reruntuhan.

Menanggapi insiden ini, Raja Maroko Mohammad VI segera turun langsung ke lapangan atau blusukan mengunjungi lokasi kejadian dan melihat proses evakuasi di mana mayat-mayat ditarik dari tumpukan puing-puing. Ia juga memberi instruksi kepada pemerintah daerah untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan guna merelokasi para warga yang rumahnya runtuh.

Usai dari lokasi, ia kemudian menuju Rumah Sakit Moulay Youssef untuk menjenguk para korban luka. Di sana, Raja Mohammed VI memerintahkan kepada pihak rumah sakit agar memperhatikan para korban yang tidak memiliki asuransi kesehatan. Rumah sakit harus menjamin agar korban mendapat perawatan kesehatan yang diperlukan.

Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti apa yang menjadi menyebabkan bangunan tersebut runtuh.


Comments